Klik Indonesia

12.19.2012 | comments




Good Morning, Good Afternoon, Evening, Good Night Blogger :)
Kembali dengan postingan baru dari NdrewBlog.net !

Pada Postingan kali ini, NdrewBlog ingin mengajak temen - temen, dan sobat NdrewBlog semua buat ikut dalam kegiatan "KlikIndonesia" . Yap, satu kegiatan yg baru - baru ini dicanangkan oleh beberapa tokoh musisi, sampai para penikmat dunia maya yang prihatin melihat traffic klik Indonesia di dunia maya yang lebih cenderung ke halaman website luar negeri .

Dalam tempo singkat sejak dideklarasikan Rabu (12/12) kemarin, KlikIndonesia yang beralamatkan di www.klikindonesia.org sudah menjaring sekitar 600 situs berisi konten khas Indonesia. Ini adalah sinyal bagus untuk membendung klik pengguna internet tanah air yang 70 persennya lari ke luar negeri.

Pendaftaran situs tidak dilakukan oleh admin dan pengurus KlikIndonesia, namun oleh pemilik situs sendiri (user generated content). "Kami tidak menduga sambutan masyarakat begitu besar. Sudah sekitar 600 situs mendaftar, terima kasih dukungan masyarakat," kata Henri K Soemartono, ketua KlikIndonesia pada merdeka.com.

Deklarasi KlikIndonesia
Ke depannya, tidak hanya untuk mengelompokkan dan mengumpulkan situs-situs asli Indonesia saja, KlikIndonesia juga berencana untuk memberikan semacam klinik atau workshop tentang konten internet. Dalam pelatihan itu, KlikIndonesia tidak sendiri tetapi akan melibatkan berbagai pihak. Baik dari kalangan pengembang konten yang sudah sukses, kalangan investor modal ventura (venture capital), pemerintah, akademisi dan lain-lain.

Lagu tema KlikIndonesia yang easy listening dan didukung puluhan artis dalam negeri juga menjadi katalis dari semangat nasionalisme untuk mencintai produk sendiri dan mendaftarkan situs berkonten lokal di KlikIndonesia. Video tema KlikIndonesia di antaranya didukung oleh Abdee Slank, Sujiwo Tejo, Iwa K, Ikang Fawzi dll.


Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini, jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, atau ada link mati, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini. Komentar kalian sangat berarti bagi saya.

Fortmat untuk Komentar :
1. Pilih profil sebagai Name/URL
2. Isikan nama Anda
3. Isikan URL (Blog/Website/FacebookTwitter/Email/Kosongin)
4. Isikan Komentar
5. Poskan Komentar

 
Support : di-Klikz.com | Copyright © 2011. Ndrew Blog - All Rights Reserved
This Website is Powered by Blogger